Sabtu, 20 Juli 2024

JK : DMI Sulteng Harus Optimalkan Peran Memakmurkan Masjid

DEWAN MASJID INDONESIA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, M Jusuf Kalla dan Ketua PW Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah, Ahmad Ali | Foto: DMI Sulteng

PALU, KAIDAH.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) M. Jusuf Kalla, meminta pengurus PW DMI Sulawesi Tengah, agar mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Bagaimana masjid dapat membantu masyarakatnya untuk dimakmurkan,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla juga berharap agar Pemerintah Provinsi Sulteng dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

M. Jusuf Kalla menyampaikan itu saat melantik PW DMI Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2022-2027, Ahad 5 Maret 2022 di halaman Masjid Agung Baiturrahim Palu.

Ketua Umum PW DMI Provinsi Sulteng Ahmad M Ali menyatakan memakmurkan dan dimakmurkan masjid bukanlah perkara mudah.

“Tetapi jika dilakukan dengan kerja sama maka visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid dalam diwujudkan,” kata Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu.

Lantaran itu, Ahmad Ali mengingatkan kepada seluruh pengurus DMI Sulteng, agar tidak meminta bantuan dan dukungan dari pihak lain, sebelum dimulai dari internal DMI Sulteng.

“Untuk mewujudkan visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid, kita harus mulai dari internal DMI sendiri,” ujarnya.

Memakmurkan dan dimakmurkan masjid, menurut Ahmad Ali, akan menjadi prioritas pengurus yang ditindaklanjuti dalam berbagai program kerja, untuk kebaikan bersama.

mampu melaksanakan amanat ini dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla meminta pengurus PW DMI Sulteng agar mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Bagaimana masjid dapat membantu masyarakatnya untuk di makmurkan,” ujar Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla juga berharap agar Pemerintah Provinsi Sulteng dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Ketua Umum PW DMI Provinsi Sulteng Ahmad M Ali menyatakan bahwa diri bersedia dan siap menerima amanah yang diberikan PP DMI, terkait dengan visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Hal ini tentu bukan hal yang mudah dan gampang, namun bila kita berkolaborasi dan bekerja sama, maka visi ini tentu akan bisa kita wujudkan,” kata Ahmad Ali.

Ahmad Ali juga mengingatkan kepada internal pengurus DMI Sulteng agar tidak meminta bantuan dan dukungan kepada orang atau kelompok lain, bila tidak dimulai dari internal DMI Sulteng itu sendiri terkait dengan mewujudkan visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Ia menambahkan, memakmurkan dan dimakmurkan masjid menjadi prioritas pengurus yang ditindaklanjuti dalam berbagai program kerja, untuk kebaikan bersama. (*)