Kamis, 29 Februari 2024

Satu Teroris Poso Tewas Ditembak Satgas Madago Raya di Parigi

KEJAR TERORIS - Satgas Madago Raya mengejar sisa teroris di hutan Kabupaten Sigi dan Lembah Napu | Foto: Humas Satgas Madago Raya

PARIGI, KAIDAH.ID – Seorang terduga teroris Poso bernama Askar alias Jaid alias Pak Guru, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Madago Raya di Dusun Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Teroris yang menamakan diri Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu tewas, karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Sebelum ditembak, pasukan Satgas Madago Raya meminta agar Askar menyerahkan diri secara baik-baik. Namun menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedy Prasetyo, imbauan tersebut diabaikan dan ia melakukan perlawanan terhadap pasukan Satgas Madago Raya.

“Terduga teroris itu melawan dengan cara melemparkan rompi anti peluru ke arah anggota satgas di pos sekat. Rompi itu diduga berisi bom, akhirnya ditembak dan tewas di tempat,” kata Kadiv Humas Mabes Polri.

Pasca tewasnya Askar alias Jaid alias Pak Guru, berarti anggota MIT tersisa dua orang lagi, yaitu Nae alias Galuh alias Mukhlas dan Suhardin alias Hasan Pranata. (*)