Sabtu, 30 September 2023

MUI Kota Palu Siap Kerja Sama dengan DMI

SILATURAHIM DMI - Ketua DMI Kota Palu, Sirajuddin Ramly (pakaian dinas Polisi) saat bersilaturahim dengan Ketua MUI Kota Palu, KH Zainal Abidin (batik merah) | Foto: DMI Kota Palu

PALU, KAIDAH.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, KH Zainal Abidin mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), yang kegiatannya belakangan ini cukup menarik publk dan pemberitaan di media massa di Kota Palu.

“Belakangan ini saya liat DMI Provinsi dan kabupaten/kota  menunjukkan kiprah yang sangat  luar biasa, mereka melalui tim informasi teknologinya  menunjukkan ke publik informasi positif keummatan, ini saya lihat  sejak bulan  Ramadhan kemarin  hingga hari ini,” katanya saat menerima kunjungan silaturahim Pengurus DMI Kota Palu yang dipimpin ketuanya, Sirajuddin Ramly, 25 Mei 2022 kemarin.

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu mengakui, kehadiran DMI mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Kiprahnya jauh lebih baik dari periode sebelumnya. MUI Kota Palu menyatakan siap bermitra dengan DMI Kota Palu.

“Kehadiran DMI adalah satu langkah positif yang terus dipelihara dengan baik, MUI Kota Palu siap bekerjasama ketika ada kegiatan yang menjadi bagian dari MUI seperti, penyiapan kebutuhan tim da’i, atau ada hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan, MUI kota Palu siap dilibatkan,” kata satu di antara sembilan kyai Ahwa Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) PBNU itu. AHWA NU adalah Sembilan tokoh atau kyai berpengaruh yang dipilih melalui Muktamar NU.