Minggu, 14 Juli 2024

Bamsoet Dorong KAHMI Sebagai Kekuatan Ekonomi Bangsa

KAHMI - Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, Manimbang Kahariyadi saat bertemu Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Senin 7 Juli 2022 | Foto: MN KAHMI

JAKARTA, KAIDAH.ID – Ketua MPR RI sekaligus Dewan Pakar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Bambang Soesatyo mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional XI KAHMI, yang akan diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah pada 24-28 November 2022 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengatakan, Munas XI KAHMI dengan tema besar ‘Bangkit, Bersinergi Membangun Negeri Menuju Peradaban Baru’ tersebut, selain memperkuat konsolidasi organisasi, penyelenggaraan Musyawarah Nasional juga harus menghasilkan berbagai terobosan.

“Salah satunya mentransformasikan KAHMI yang selama ini telah menjadi kekuatan sosial, untuk dikembangkan menjadi kekuatan ekonomi bangsa,” kata Bambang Soesatyo.

Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya, di awal Januari 2022 lalu, Presiden Jokowi telah mencabut sebanyak 2.078 izin usaha di sektor pertambangan, serta 192 izin sektor perhutanan. Satu di antaranya karena perusahaan yang bersangkutan tidak pernah menyampaikan rencana kerja. Berbagai izin usaha yang telah dicabut tersebut, oleh Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi akan didistribusikan kepada berbagai organisasi kemasyarakatan hingga organisasi keagamaan, BUMD, BUMDes serta UMKM.

“Sangat tepat jika KAHMI menjadi salah satu organisasi yang mendapatkan pendistribusian itu,” tegas Bamsoet.