Kamis, 29 Februari 2024

JK Puji Ahmad Ali. Luar Biasa Pimpin DMI

DMI - Ketua DMI Pusat, M. Jusuf Kalla dan Ketua DMI Sulteng Ahmad Ali saat peresmian Islamic Center Nurul Yaqin di Kelurahan Mamboro, Palu | Foto: tangkapan layar

PALU, KAIDAH.ID – Ketua Umum DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI), M. Jusuf Kalla (JK) memuji Ahmad Ali yang sukses menjalankan kepemimpinannya sebagai Ketua DMI Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya mendapat laporan dari banyak pihak, DMI Sulteng ini luar biasa di bawah kepemimpinan Ahmad Ali,” kata Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 itu saat meresmikan Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Mamboro, Palu.

Kesuksesan Ahmad Ali memimpin DMI Sulteng itu, membuat DMI di daerah lain cemburu dan mau menyamai kepemimpinan Ahmad Ali. Namun mereka akan sulit menyamainya.

“Padahal baru beberapa bulan saya lantik sebagai Ketua DMI Sulteng. Bagaimana kalau sudah setahun dua tahun ke depan. Akan lebih sukses lagi. Luar biasa,” kata JK.

Sejak Ahmad Ali memimpin DMI Sulteng, organisasi itu memang sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Di mana ada masalah sosial di situ ada DMI. Di mana ada masalah keagamaan, di situ pasti ada DMI. Di mana ada urusan masjid, di situ ada DMI Sulteng.

DMI menjadi trending topik di Sulawesi Tengah. Sejumlah pihak cenderung cemburu karena kaeaktifan DMI Sulteng. Sampai-sampai banyak pihak menilai, kegiatan DMI Sulteng itu bermuatan politis.

Ahmad Ali dan DMI Sulteng tidak menutup telinga atas penilaian itu. Tapi mereka “hallabut” (tak mau tau). DMI Sulteng terus berjalan dengan kegiatannya. Prinsipnya, kata Ahmad Ali, ia dan DMI melakukan itu semua untuk kepentingan memakmurkan masjid dan kepentingan kemakmuran umat. (*)