Gubernur: Setrum Kembali Kesadaran Warga

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, Longki Djanggola bersama Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Syafril Nursal saat hendak melepas kendaraan penyemprotan disinfektan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 74 di depan Mapolda Sulteng | Foto: Kaidah/Humas Pemprov Sulteng

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan, masyarakat Sulawesi Tengah perlu diestrum kembali kesadarannya sebelum penerapan new normal (normal baru) resmi diterapkan di wilayah tersebut.

“Masyarakat kita perlu diestrum kembali kesadarannya, karena sebentar lagi kita akan masuk dalam tatanan kehidupan yang baru. Kita jangan lengah,” kata Gubernur Longki.

Gubernur menyampaikan itu pada Kamis 18 Juni 2020, saat melepas kendaraan penyemprotan disinfektan dalam rangka Bhakti Sosial Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng), menyambut Hari Bhayangka yang ke 74. Penyemprotan kembali disinfektan di seluruh wilayah Sulteng, guna mencegah penyebaran virus korona.

Menurut Gubernur, pelaksanaan protokol COVID-19 di masa new normal akan semakin diperketat. Masyarakat diharapkan tetap menaati Protokol COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu di Sulteng.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Sulteng, Mohammad Haris Kariming mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi kebijakan pemerintah untuk terus menerapkan jaga jarak fisik  (physical distancing), memakai masker bila keluar rumah dan terus mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Itu semua harus dilakukan untuk memastikan virus tidak menular.

“Virus korona kini masalah kita bersama sehingga harus bersama-sama pula kita mencegahnya,” ujarnya.

LOKASI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Polda Sulteng kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah kerjanya. Penyemprotan itu, kata Kapolda Sulteng, Inspektur Jenderal Polisi Syafril Nursal, akan melibatkan seluruh Polres di jajarannya.

Berikut lokasi penyemprotan akan dilakukan di Kota Palu:

  1. LapanganVatulemo (Jl.Moh.Yamin – Jl.Balai Kota Selatan – Jl.Balai Kota – Jl Balai Kota Utara)
  2. Taman Gor (Jl.Moh.Hatta – Jl. Khairil Anwar – Jl Teratai – Jl KH. Ahmad Dahlan)
  3. Pasar Masomba (Jl. Tj Manimbaya – Jl Tj Dako – Jl Tj Karang – Jl Tj Pangimpuan)
  4. Pasar Inpres ( Jl Kemiri – Jl Kuduri – Jl Labu – Jl Bayam – Jl Jamur)
  5. Wisma Haji (Jl Wr Supratman), Pasar Tua (Jl Teuku Umar – Jl Hos Cokrominoto – Jl Daeng Pawindu – Jl Gajah Mada)
  6. Pertokoan Hasanuddin (Jl Sudirman – Jl Hasanuddin). *
  • Bagikan