Senin, 20 Mei 2024

Barak 08, Relawan Pemenangan Prabowo di Sulteng Resmi Terbentuk

BARAK 08 - Barak 08 atau Barisan Rakyat 08 telah terbentuk dan segera dideklarasikan di Jakarta pada Agustus 2023 mendatang | Foto: Barak08/Kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Relawan pemenangan Prabowo Subianto yang bernama Dewan Pimpinan Daerah Barisan Rakyat 08 (Barak 08) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi terbentuk.

Danel Lasimpo alias Yogi, mendapat kepercayaan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barak 08 Provinsi Sulteng. Sedangkan sekretarisnya adalah Andika dan Taufik Kamase sebagai bendahara.

Barak 08 Sulteng juga menempatkan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir sebagai dewan pembina.

Tidak hanya itu, para pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju juga menjadi Dewan Pembina Barak08 Sulteng. Mereka Longki Djanggola (Partai Gerindra), M. Arus Abdul Karim (Partai Golkar), Rusli Dg. Palabi (PAN).

Supratman Andi Agtas dan Andi Mulhanan Tombolotutu sebagai Dewan Pembina di Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Barak 08, juga menjadi dewan pembinan di Sulteng.

Tidak hanya itu, sejumlah pengusaha ternama dan politisi di Kota Palu, juga menjadi dewan pengarah. Mereka adalaj Rudy Chandra, Liem Gunawan, Christian Selleng, Marten Tibe, Arifin Sunusi dan Datu Wajar Lamarauna.

Relawan Prabowo Perwakilan Sulteng ini juga melengkapi diri dengan wakil ketua per zona, yaitu Zona Kota Palu adakah Sultan Baiber Mastura, Sigi dan Donggala Ngo Hendri.

Selanjutnya Zona Tolitoli dan Buol adalah Moh. Besar Bantilan (Wakil Bupati Tolitoli), Parigi Moutong Erwin Burase (anggota DPRD Sulteng). Zona Poso dan Tojo Unauna Yasin Mangun (Wakil Bupati Poso) dan Zona Morowali- Morowali Utara, Mohammad Shadrak.

Dewan Pimpinan Nasional Barak 08 merespons positif struktur Dewan Pimpinan Daerah Sulteng.

Ketua Umum DPN Barak 08, Marthin Sinaga mengatakan, melihat struktur di Sulteng, sebagai pertanda baik akan kemenangan Prabowo di daerah itu.

“Kami akan segera memberikan SK resmi kepada DPD Barak 08 Sulteng,” kata Marthin Sinaga. (*)