Hari Ini Delapan Pasien Korona di Sulteng Sembuh

  • Bagikan
Data Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 23 Juni 2020 | Foto: Kaidah/Pusdatina Covid-19

PALU – Pusat Data dan Informasi Nasional (Pudatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) merilis, Selasa 23 Juni 2020, tercatat ada delapan pasien korona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Dengan begitu, hingga hari ini terkonfirmasi 140 orang yang sudah sembuh dari korona.

Pasien yang dinyatakan sembuh itu, masing-masing dari Kota Palu sebanyak lima orang, Buol dua orang dan Morowali satu orang. Sedangkan dari Kabupaten Banggai, dilaporkan ada ketambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif.

“Ya betul, begitu laporan yang kami terima dari Tim Gugus Tugas Covid-19 daerah masing-masing,” kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Mohammad Haris Kariming.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi menyatakan, satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berusia 49 tahun, meninggal dunia pada Selasa dinihari.

Dokter Herry menjelaskan, pasien yang bertempat tinggal di Jalan Cempedak, Palu Barat itu sehari-harinya bekerja sebagai pemulung. Ia dibawa ke rumah sakit, karena sudah demam dan sesak nafas selama tujuh hari. 

“Di hari ketiga setelah dirawat, beliau meninggal dunia,” kata Dokter Herry.

Keapala Dinas Keesehatan Provinsi Sulteng, Dokter Reny Lamadjido mengatakan, saat ini masih ada 25 sampel swab yang sedang dalam proses pemeriksaan di laboratorium Dinas Kesehatan setempat.

“Semoga segera selesai dan dapat ketahui hasilnya,” ujar Dokter Reny Lamadjido. *

  • Bagikan