Rabu, 24 Juli 2024

Menpora Mengira Mahfud MD Wapres. Ingatnya Jusuf Kalla

JALAN SEHAT - Menpora Dito Ariotedjo saat memberikan sambutan pada acara Jalan Sehat Nasional KAHMI, Ahad, 17 September 2023 | Foto: KAHMI

JAKARTA, KAIDAH.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, hadir di acara jalan sehat Sehat Nasional KAHMI, Ahad, 17 September 2023. Dalam sambutanya Dito sempat berkelakar dan mengira Mahfud MD sebagai Wapres.

Awalnya Dito menyampaikan rasa syukur, KAHMI sudah menginjak usia yang ke-57. Ia berharap, organisasi ini bisa membawa dampak baik kepada masyarakat terutama menjelang Pemilu 2024.

“Kemarin sudah ada badminton, tenis meja, bulu tangkis dan catur. Yang paling penting adalah catur, karena saat ini kita sedang memasuki fase percaturan politik,” kata Dito yang juga alumni HMI ini.

Dito kemudian menyapa kehadiran Mahfud MD di acara ini. Ia menyebut nama Mahfud kian melejit.

“Kita doakan yang terbaik, Bapak Mahfud yang namanya makin melejit. Semoga tetep melejit, dan semoga nanti bisa bersama Pak Ahmad Yohan (Presidium MN KAHMI Ahmad Yohan),” ujar Dito yang disambut gelak tawa oleh pengunjung yang hadir.

“Besar doa kami dari junior-junior, untuk para senior yang tetap mengkiprahkan sayapnya untuk bangsa Indonesia,” sambungnya.

Di akhir sambutan, Menpora berkelakar, sempat ingin menyapa Mahfud MD dengan sebutan wakil presiden. tetapi Dito kembali menganulir jika mengira Mahfud sebagai Wakil Presiden ke-10 dan 11 RI Jusuf Kalla.

“Sekali lagi saya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar KAHMI, tidak panjang lebar, mari kita tunggu sambutan dari Bapak, kok Wapres? Bapak Mahfud Md,” kata Dito ke para hadirin yang disambut tawa.

“Nggak Pak, saya ingetnya Pak Jusuf Kalla hadir soalnya,” kata Menpora Dito Ariotedjo. (*)