Sabtu, 24 Februari 2024

Soal Rempang, Presidium KAHMI: Investasi Harus Berpihak pada Rakyat

Presidium MN KAHMI Ahmad Yohan | Foto: Fattah Sidik/KAHMI

JAKARTA, KAIDAH.ID – Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) Ahmad Yohan, menegaskan investasi harus tetap berpihak pada rakyat.

Lantaran itu, Ahmad Yohan menegaskan, sangat menyayangkan terjadinya kericuhan di Pulau Rempang, Galang, Batam, Kepulauan Riau, yang memprotes masuknya investasi dengan menggusur mereka.

“Kita paham, investasi itu penting untuk pertumbuhan ekonomi. Tapi harus tetap memperhatikan hak-hak rakyat,” tegas Ahmad Yohan, di sela Jalan Sehat Nasional HUT ke 57 KAHMI, di Jakarta, Ahad, 17 September 2023.

Anggota Fraksi PAN DPR itu menambahkan, semua pihak harus menahan diri dan tidak saling menyalahkan, apalagi menggoreng isu tersebut untuk kepentingan politik Pilpres 2024.

“Harus ada solusi yang tidak merugikan rakyat. KAHMI percaya, Presiden Jokowi akan mengambil solusi yang tepat,” kata Anggota Komisi XI DPR ini.

Sementara itu, kelompok masyarakat sipil yang tergabung dalam Solidaritas Nasional Untuk Rempang, telah menginvestigasi kekerasan aparat gabungan terhadap masyarakat di Pulau Rempang.

Mereka menyatakan ada pelanggaran hak asasi manusia dalam insiden penanganan aksi protes warga di pulau tersebut. (*)