Rabu, 24 Juli 2024

Operasi Badai Al Aqsha, 500 Zionis Israel Tewas

HAMAS - Hamas melakukan Operasi Toufan Al Quds atau Badai Al-Aqsa ke Israel pada Sabtu, 7 Oktober 2023 | Foto: ist

PALESTINA, KAIDAH.ID – Serangan mendadak Hamas ke Israel yang disebut sebagai Operasi Badai Al Aqsha pada Sabtu, 7 Oktober 2023, menyebabkan lebih dari 500 orang di pihak Zionis Israel tewas.

Sejumlah media internasional melaporkan, hingga Ahad, 8 Oktober 2023, tetara Zionis Israel melakukan serangan balik melalui udara ke Jalur Gaza, Palestina, menewaskan 313 orang di Gaza dan hampir 2.000 korban luka.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Israel Yoav Kish mengatakan, sekolah-sekolah di seluruh Israel akan tetap tutup pada Senin dan Selasa.

“Tidak akan ada kelas dan kegiatan pendidikan selama dua hari ke depan di semua lembaga pendidikan di seluruh negeri, termasuk lembaga pendidikan khusus,” kata Kish yang dilansir Al Jazeera.

Seperti diketahui, kelompok Hamas telah melakukan serangan mendadak ke Israel pada Sabtu dini hari. Serangan itu disebut sebagai Operasi Badai Al Aqsha. Operasi tersebut demi kemerdekaan Palestina.

Sejumlah pihak menilai, Israel kecolongan dengan serangan mendadak tersebut. Pemerintah Israel telah memerintahkan warganya yang menduduki wilayah Palestina untuk mengungsi. (*)