Senin, 22 April 2024

Satu Pemimpin Hamas Syahid Karena Serangan Udara Zionis Israel

Serangan udara yang dilakukan Zionis Israel ke Gaza, Palestina, mengakibatkan syahidnya seorang Pemimpin Hamas, Ayman Younis | Foto: ist

GAZA, KAIDAH.ID – Serangan udara yang dilakukan Zionis Israel ke Gaza, Palestina pada Ahad, 8 Oktober 2023, menewaskan seorang pemimpin Hamas, Ayman Younis bersama keluarganya.

Younis merupakan tokoh yang memang bertanggung jawab atas operasi militer, politik, dan administratif kelompok Hamas.

Ayman Younis banyak berperan dalam beberapa kali penyerangan Hamas ke Zionis Israel.

Ia terkonfirmasi menjadi syahid, setelah petugas menemukan jenazahnya di bawah reruntuhan rumahnya pada Ahad lalu. Pihak Kementerian Kesehatan Palestina, membenarkan itu adalah jenazah pemimpin Hamas tersebut.

media-media setempat melaporkan, kronologi syahidnya petinggi Hamas tersebut saat jet-jet tempur Zionis Israel melancarkan serangan balasan ke Gaza.

Pasukan Israel Defense Forces (IDF) dengan jet-jet tempurnya, menyerang tiga pusat komando operasi milik kelompok pejuang Islam pembebasan Palestina di Jalur Gaza.

Sasaran serangan udara Israel adalah lingkungan Rimal dan Khan, daerah pesisir pantai yang padat penduduk.

IDF juga menyatakan menyerang infrastruktur teror Jihad Islam di Khan Yunis, sebagai tempat bagi militan Hamas untuk menyimpan senjata.

Rumah para pemimpin Hamas tersebut juga menjadi sasaran serangan Zionis Israel. Akibat serangan tersebut, rumah Younis hancur, ia dan keluarganya juga menjadi syahid. (*)