Tes Rapid, Gubernur Longki Non Reaktif

  • Bagikan
Gubernur Longki Djanggola didampingi Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Tengah, menunjukkan hasil tes rapid yang dinyatakan non reaktif | Foto : Humas Pemprov

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola telah menjalani tes rapid, setelah melakukan kontak dengan Kolonel Agus Sasmita, yang terkonfirmasi positif korona. Gubernur bersama sejumlah pejabat lainnya, kontak pada Sabtu, 5 Juni 2020 malam, pada acara pisah sambut di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng.

Kolonel Agus Sasmita yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako itu terkonfirmasi positif setelah menjadi tes swab untuk kepentingan berangkat ke Jakarta. Hasil tes swab diumumkan pada Ahad 7 Juni 2020.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat menjalani tes rapid, pasca kontak dengan Kolonel Agus Sasmita, yang terkonfirmasi positif Covid-19 | Foto : Humas Pemprov

Lantaran itu, Gubernur Longki langsung menjalani tes rapid pada Senin, 8 Juni 2020 pagi, dan hasilnya dinyatakan non reaktif.

Gubernur Longki yang menerima hasil tes rapid dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Dokter Reny A. Lamadjido terlihat sumringah, karena hasil non reaktif itu. Gubernur pun memperlihatkan hasilnya secara terbuka kepada publik.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur non reaktif berdasarkan tes rapid,” kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Sulteng, Mohammad Haris Kariming, Senin 8 Juni 2020 siang.

Gubernur berharap, kepada setiap orang yang terindikasi kontak dengan mereka yang sudah terkonfirmasi positif, agar segera memeriksakan diri di puskesmas atau petugas kesehatan, agar dapat ditangani sesuai protokol Covid-19.

Gubernur Longki tidak sendiri, sejumlah pejabat lainnya juga telah menjalani tes rapid. Sebut saja Wali Kota Palu, Hidayat (non reaktif), Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata (non reaktif).

Sedangkan pejabat lainnya di Sekretariat Provinsi Sulteng juga telah menjalani tes rapid.

“Hasilnya akan disampaikan kemudian,” ujarnya. *

  • Bagikan