Dewi Pettalolo Dinyatakan Sudah Negatif Korona

  • Bagikan

PALU – Setelah lebih kurang sepekan menjalani perawatan di rumah sakit, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Ratna Dewi Pettalolo dan ponakannya telah terkonfirmasi negatif pada Ahad 14 Juni 2020. Begitu yang disampaikan Koordinator Penanganan Covid-19 dan PDP Satgas Covid-19 Kota Palu, Dokter Hery Mulyadi.

“Alhamdulillah,  sudah terkonfirmasi negatif. Tinggal menunggu pemulihan, selanjutnya akan meninggalkan rumah sakit ,” kata Dokter Hery kepada kaidah, Ahad sore.

Sebelumnya,  Ratna Dewi Pettalolo dinyatakan positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala ( OTG). Saat ini, Ratna sedang menjalani proses perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Undata, Palu, Sulawesi Tengah.

Ratna Dewi Pettalolo diketahui positif korona, setelah yang bersangkutan mengurus dokumen perjalanan untuk kembali ke Jakarta. Salah satu persyaratan itu adalah menjalani tes swab dan hasilnya, ternyata terkonfirmasi positif.

Sofyan Farid Lembah, suami dari Dewi Pettalolo mengaku senang menerima kabar itu. Dia mengatakan, berkat doa dan semangat sehingga istrinya dapat menjalani semua itu dengan sabar.

“Alhamdulilla, semoga semuanya segera sembuh,” kata Sofyan Lembah.

 Ermas Chintawan, ayah dari salah seorang pasien yang juga dari klaster Bawaslu itu, juga mengaku senang menerima kabar tersebut. Dia berharap segera sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga.

Sementara itu, Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Haris Kariming mengatakan, Ahad hari ini, ada ketambahan dua orang yang terkonfirmasi positif korona.

“Satu orang dari Kabupaten Banggai dan Satu orang dari Sigi,” katanya dalam laporan tertulis yang diterima wartawan.

Sementara 19 orang lainnya, dinyatakan sembuh dari korona. Mereka itu berasal dari Kabupaten Banggai 1 orang, Tolitoli 7 orang, Buol 6 orang, Morowali Utara 4 orang dan 1 orang lagi dari Kabupaten Morowali.

“Alhamdulilah, hari ini banyak yang sembuh,” ujarnya. ***

  • Bagikan