Senin, 22 April 2024

FKUB Sulteng Libatkan Pemuda Lintas Agama Berbagi Takjil di Kota Palu

BERBAGI TAKJIL - FKUB Sulteng melibatkan pemuda lintas agama berbagi takjil di Kota Palu, Ahad, 31 Maret 2024 | Foto: FKUB Sulteng

PALU, KAIDAH.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melibatkan pemuda lintas agama, berbagi takjil kepada masyarakat di Kota Palu, Ahad, 31 Maret 2024 dipusatkan di Jalan Gajah Mada Palu Barat.

FKUB Provinsi Sulteng melibatkan pemuda lintas agama dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Budha, Hindu, Protestan, Katolik, Bala Keselamatan dan remaja Islam masjid, membagikan 1.000 paket makanan buka puasa kepada masyarakat.

Ketua FKUB Provinsi Sulteng KH Zainal Abidin, mengatakan, pembagian takjil atau makanan buka puasa kepada masyarakat, sebagai simbol dari upaya merekatkan hubungan silaturahim sesama manusia dan antarumat beragama.

Ketua FKUB Sulteng KH Zainal Abidin saat berbagi Takjil, Ahad, 31 Maret 2024 | Foto: FKUB Sulteng

“Kita berharap melalui kegiatan ini, hubungan kemanusiaan umat beragama semakin kuat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata KH Zainal Abidin.

Zainal Abidin menerangkan, pembagian takjil merupakan upaya ikhlas dari FKUB Sulteng dan pemuda lintas agama, untuk menguatkan hubungan sesama umat beragama.

Oleh karena itu, Profesor Zainal Abidin meminta kepada masyarakat yang menerima makanan tersebut, agar tidak melihat fisik makanan, melainkan melihat upaya keikhlasan dengan tujuan penguatan silaturahim sesama anak bangsa.

“Ini hanyalah simbolis, yang substansinya adalah untuk merekatkan hubungan sesama manusia,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembagian takjil merupakan satu kegiatan prioritas yang terus dilaksanakan oleh FKUB Sulteng setiap tahun pada Bulan Ramadhan.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng Munif Aziz Godal menyampaikan terima kasih kepada pemuda lintas agama, yang telah bersedia bekerjasama FKUB Sulteng dalam menyukseskan kegiatan pembagian takjil.

Munif juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan para dermawan di Sulteng, yang telah membantu hingga terlaksananya program-program FKUB Sulteng.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada petugas keamanan, pihak kepolisian yang telah membantu mengawal jalannya kegiatan berbagi takjil,” ujarnya.

Penulis Naskah: Muhammad Hajiji
Editor: Ruslan Sangadji