Senin, 25 September 2023

Pansus Covid-19 DPRD Sulteng Pastikan Satgas Bekerja Maksimal

Ilustrasi Rapat DPRD Sulteng | Foto: Humpro DPRD Sulteng

PALU, KAIDAH.ID – Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan dan Penanggulangan Covid-19 DPRD Sulteng, memastikan Satgas Penanggulangan Covid-19 Sulteng bekerja maksimal. Lantaran itu mereka menggelar rapat internal untuk membahas berbagai hal, terutama menyangkut pencegahan oleh pihak Satgas Covid-19 Sulteng dalam menyikapi penyebaran virus mematikan itu di Sulteng.

Rapat itu dipimpin Ketua Pansus, Sony Tandra itu, membahas soal merebaknya gelombang ketiga Covid-19 di Sulteng dan langkah antisipasinya. Dalam rapat tersebut, Pansus DPRD Sulteng menganggap penting menghadirkan pihak terkait, terutama Satgas Covid-19 Sulteng, untuk mengetahui kesiapan tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan dan juga upaya pencegahannya.

“Ini sudah mulai mengkhawatirkan, kita harus segera mengundang Satgas Covid-19 agar tidak keteteran menanganinya,” kata Sony Tandra.

Dalam rapat tersebut ada beberapa hal juga mengemuka antara lain, soal teknis pelaporan Pansus Covid-19 menyusul terjadinya perubahan pada Tatib DPRD Sulteng yang memungkinkan masa kerja Pansus bertambah dari sebelumnya hanya 6 bulan, menjadi satu tahun sesuai Tatib baru. (*)