Sulteng Terendah Positif Korona, Papua Terbanyak

  • Bagikan
Ilustrasi oleh Gordon Johnson/Pixabay

JAKARTA – Pemerintah Pusat terus memperbarui data kasus korona di Tanah Air. Khusus di Indonesia Timur, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Maluku, Maluku Utara (Malut), Papua dan Papua Barat, tercatat Sulteng menjadi provinsi yang paling rendah positif korona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Sabtu 13 Juni 2020 sore, menyebut kasus positif di Sulteng tercatat sebanyak 168, sembuh sebanyak  96 dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

“Sedangkan di Papua tercatat sebanyak 1.237 kasus positif, sembuh 78 orang dan meninggal dunia 7 orang,” kata Achmad Yurianto.

Dia menambahkan, kasus di Sulut tercatat sebanyak 651 orang yang terkonfirmasi positif, yang sembuh 99 orang dan meninggal dunia 52 orang. Di Maluku positif 400, sembuh tercatat 105 orang, dan meninggal dunia 10 orang. Kemudian di Maluku Utara, terbilang ada 302 orang yang dilaporkan positif, sembuh 40 orang dan meninggal dunia ada 22 orang.

  • Bagikan