Sabtu, 13 Juli 2024

Anwar Hafid-Reny Lamadjido Resmi Diusung PKS di Pilkada Sulteng 2024

PKS - Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido saat menerima Dokumen B.1-KWK sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Kamis, 4 Juli 2024 malam | Foto: PKS

PALU, KAIDAH.ID – Akhirnya pasangan Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido memastikan diri untuk maju bertarung pada Pilkada Sulteng 2024, setelah keduanya mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis, 4 Juli 2024 malam.

Dokumen B.1-KWK itu diserahkan langsung oleeh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido, di kantor DPP PKS di Jakarta Selatan. Penyerahan itu disaksikan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Sulteng Muhammad Wahyuddin.

“Saya Ahmad Syaikhu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, pada malam hari ini, saya serahkan Surat Keputusan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029, kepada saudara Doktor Anwar Hafid, S.Sos, M.Si sebagai bakal calon gubernur Sulawesi tengah dan saudari Dokter Reny A. Lamadjido sebagai bakal calon wakil Gubernur Suawesi Tengah, dan disaksikan pimpinan DPW PKS Sulteng,” kata Ahmad Syaikhu.

“Mudah-mudahan ini awal untuk bisa meraih kemenangan. Dan kepada seluruh jajaran PKS, baik di DPW, DPD dan DPC, saya mohon untuk kita berjuang bersama-sama memenangkan Pilkada 2024,” lanjutnya.

Dengan diterima B.1-KWK dari PKS itu, berarti pasangan Anwar Hafid-Reny A. Lamadjido yang disingkat Berani itu, telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKS.

“Insya Allah masih akan ada partai lain yang menyusul,” kata Anwar Hafid.

Hanya saja, Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng itu tidak menyebut, partai apa saja yang bakal menyusul menyerahkan B.1-KWK.

“Kita tunggu saja,” tandasnya. (*)

Editor: Ruslan Sangadji