Satgas Madago Raya Tembak Mati Dua Teroris MIT di Pegunungan Tokasa

  • Bagikan
Ilustrasi perburuan kelompok teroris Poso | Foto: kaidah/ochan

PARIGI, KAIDAH – Satgas Madago Raya yang bertugas memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Raya (MIT) Poso, Ahad, 11 Juli 2021, sekira jam 4 pagi, berhasil menembak dua orang teroris di Pegunungan, Tokasa, Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kedua teroris tewas itu, kini sedang dalam proses evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palu. Belum ada keterangan resmi mengenai identitas kedua teroris yang tewas tersebut. Namun kabar mengenai tewasnya dua orang itu dibenarkan Kasubbid Penmas Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari.

“Betul, sekarang jenazahnya lagi ditunggu di Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya.

Seperti diketahui, kelompok teroris ini memang masih terus bergerilya di hutan Poso, Sigi dan Parigi Moutong. Beberapa waktu lalu, tim Satgas Madago Raya berhasil mengendus tempat persembunyian kelompok teroris ini di Pegunungan Manggalapi, Kabupaten Sigi.

Namun, saat Satgas Madago Raya tiba di tempat itu, kelompok teroris ini sudah melarikan diri, dan meninggalkan beberapa barang mereka yang kemudian menjadi barang bukti untuk identifikasi.

Menghilangnya kelompok berbahaya pimpinan Ali Kalora itu, ternyata telah berpindah tempat. Mereka berhasil menyusuri hutan hingga ke Pegunungan Tokasa di Parigi Moutong. Tetapi Satgas Madago Raya berhasil mencium keberadaan mereka lalu terjadi kontak tembak, yang mengakibatkan dua orang yang belum teridentifikasi tewas di ujung bedil pasukan TNI Polri. (Ruslan Sangadji)

  • Bagikan