PT CPM dan Bakrie Group Bantu Biaya Pendidikan Para Penyintas

  • Bagikan
PT Citra Palu Mineral (perusahaan tambang emas di Paku) dan Bakrie Group memberikan bantuan beasiswa tangguh kepada warga lingkar tambang | Foto: Chandra CPM/Kaidah.id

PALU, KAIDAH.ID – Kepala Teknik Tambang PT Citra Palu Mineral (CPM), Abdul Haris Yusuf, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Bakrie Amanah dan Bumi Resources, memberikan beasiswa tangguh kepada warga lingkar tambang, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu (S1).

“Beasiswa tangguh ini sebagai wujud kepedulian perusahaan Bakrie Group untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia warga sekitar tambang,” kata Abdul Haris Yusuf dalam penandatangan kerjasama pemberian beasiswa tangguh itu, Kamis, 10 Juni 2021.

PT Citra Palu Mineral, adalah perusahaan pemegang kontrak karya tambang emas di Kota Palu.

Luas wilayah konsesi perusahaan Bakrie Group itu di Kota Palu, sekira 12 ribu hektare, di Donggala seluas 1.500 hektare, kemudian 5 ribu hektare di Parigi Moutong dan sekira 8 ribu hektare di Kabupaten Sigi.

Perusahaan tambang emas itu memang memprogramkan pengembangan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat sekitar tambang.

Pada 2019 lalu, kata Abdul Haris, Bakrie Amanah meluncurkan program beasiswa tangguh diikuti oleh 350 mahasiswa kemudian diseleksi sehingga menghasilkan 15 orang mahasiswa penerima beasiswa tangguh di tahap pertama.

Dari 15 orang itu, akan diseleksi lagi menjadi 3 orang yang berhak menerima beasiswa tangguh.

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Bakrie Amanah dan Bumi Resources Mineral membantu biaya kuliah penyintas gempa di wilayah Sulteng untuk mengenyam pendidikan strata satu (S1). Ke depan bisa dikembangkan lagi untuk jenjang pendidikan yang lain,” jelas Abdul Haris. (*)

  • Bagikan