Senin, 22 April 2024

TKD Prabowo-Gibran Sulteng Gelar Syukuran, AKA: Ini Bukan Selebrasi Kemenangan

SYUKURAN - TKD Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Sulteng menggelar acara Sykuran dan Doa Bersama kemenangan sementara Prabowo-Gibran | Foto: ochan/kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Perolehan suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mencapai 58,68 persen versi Sirekap KPU per 20 Februari 2024.

Sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan perolehan suara 24,24 persen dan Ganjar-Mahfud di urutan ketiga dengan meraih 17,08 persen suara.

Atas hasil sementara tersebut, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk kemenangan sementara, pada Senin, 19 Februari 2024 malam.

Abdul Karim Al Jufri (AKA), Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulteng mengatakan, ini masih kemenangan sementara, dan harus tetap menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Maret 2024 mendatang.

Maka, kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulteng itu, syukuran dan doa bersama ini sebagai wujud dari ungkapan rasa syukur serta terima kasih kepada masyarakat Sulteng, yang telah memberikan hak suaranya kepada Prabowo-Gibran.

“Ini bukan selebrasi kemenangan, tapi rasa syukur atas kerja sama selama kampanye. Terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah dan para relawan yang telah bekerja keras untuk kemenangan ini,” kata AKA dalam sambutannya.

Anggota DPRD Sulteng dari dapil Sigi Donggala itu, juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu, yang telah menyelenggarakan pemilu dengan baik.

TKD Prabowo-Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polri dan TNI, yang telah menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga aman dan damai.

Di tempat yang sama, Ketua TKD Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Sulteng, Muhidin Mohamad Said mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran ini masih sementara, karena pihaknya masih menunggu hasil akhir berdasarkan rekapitulasi manual dari KPU.

“Meski begitu, kita tetap yakin Prabowo-Gibran akan menang dengan angka signifikan, di atas 60 persen,” kata Muhidin.

Kemenangan itu melampaui target yang sudah ditetapkan TKD Prabowo-Gibran Sulteng.

“Sebelumnya kami menetapkan kemenangan di angka 60 persen, tetapi dari hasil sementara ini, sudah mencapai sekira 68 persen. Alhamdulillah, itu kemenangan bersama rakyat,” kata Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI itu.

Selain Ketua, Sekretaris dan Pengurus TKD Prabowo-Gibran Sulteng dan para relawan, hadir pula para Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju Sulteng, yaitu Longki Djanggola (Ketua Partai Gerindra), M. Arus Abdul Karim (Ketua Partai Golkar), Anwar Hafid (Ketua Partai Demokrat) dan Rudy Oscar Massie (Ketua PSI) dan sejumlah pengurus Partai Koalisi Indonesia Maju.

Penulis: Ruslan Sangadji