Aksi Bela Palestina di Ternate, Target Galang Dana Rp1 Miliar

  • Bagikan
Suasana aksi solidaritas bela Palestina di Ternate, Jumat 21 Mei 2021 | Foto" Alwi Sagaf Alhadar

TERNATE, KAIDAH.ID – Ratusan warga Ternate, Maluku Utara tumpah ruah di pelataran Masjid Raya Al Munawwarah, Jumat 21 Mei 2021 siang. Mereka berkumpul menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 13.30 waktu setempat itu, dikoordinatori oleh Hasby Yusuf, salah seorang tokoh muda Alkhairaat di Ternate.

“Alhamdulillah, hari ini dana terkumpul sebesar Rp61,5 juta (Rp61.505.000). Kita menargetkan dana terkumpul hingga Rp1 miliar,” kata Hasby Yusuf.

Penggalangan dana ini, kata Bice — sapaan akrab Hasby Yusuf, tidak hanya melibatkan masyarakat umum saja, tetapi juga seluruh pegawai pemerintah, swasta dan kelompok masyarakat lainnya.

“Kita juga akan menggalang dana melalui masjid-masjid di seluruh Kota Ternate dan sekitarnya. Insya Allah kita lakukan secara massif,” jelas Bice.

Alwi Sagaf Alhadar, salah seorang tokoh Alkhairaat di Ternate menambahkan, hujan deras mengguyur Kota Ternate saat berlangsungnya aksi Solidaritas untuk Palestina itu berlangsung. Tetapi tidak menyurutkan semangat warga yang hadir dalam aksi tersebut.

“Subhanallah, warga Maluku Utara sangat antusias dan semangat membela Palestina. Jarah yang jauh antara Ternate dan Palestina, justru semakin menambah rasa cinta dan kepedulian warga. Semuanya karena semangat kemanusiaan,” kata Alwi. (ochan)

  • Bagikan