Selasa, 23 April 2024

Gibran Cawapres, SBY di X: Itu Kedaulatan dan Kewenangan Prabowo

SBY bersama Andi Malarangan dan Renanda Bachtar saat berada di Jateng | Foto X Renandan

JAKARTA, KAIDAH.ID – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengonfirmasi mengenai rencana Gibran Rakabuming Raka, yang ingin menemuinya di Cikeas.

Melalui cuitannya di X, Sabtu, 21 Oktober 2023 malam, SBY menulis dirinya sedang berada di Jawa Tengah (Jateng), dan telah mendapat informasi mengenai pencalonan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Tiga hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai cawapres,” tulis SBY.

“Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik. Namun, urusan cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo,” tulis SBY lagi.

Memang, setelah Rapimnas Partai Golkar menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres, putra sulung Jokowi itu langsung mengagendakan menemui para petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Gibran telah menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, juga telah menemui Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Namun Gibran belum sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, karena kedua tokoh itu sedang berada di Jateng.

Dari hasil pertemuan dengan elite partai Koalisi Indonesia Maju tersebut, terungkap bahwa koalisi itu akan menggelar deklarasi Prabowo-Gibran dan mengantar pasangan tersebut mendaftar di KPU pada 25 Oktober 2023 nanti. (*)