Pasukan Hamas Permainkan Tentara Israel

  • Bagikan
ilustrasi tank Israel menembakan artileri ke Gaza | Foto: Israel Defense Forces is licensed under CC BY-SA 2.0

GAZA, KAIDAH.ID – Tentara Israel terus meningkatkan serangan udara ke Gaza, Palestina, Jumat 14 Mei 2021. Pihak Israel mengklaim, serangan dengan menggunakan artileri itu ditujukan kepada para militan Hamas.  Sementara tembakan roket Hamas ke Israel mulai menjauh dari pusat perdagangan Israel.

Sejumlah media asing melaporkan, Juru bicara militer Israel, Brigadir Jenderal Hidai Zilberman mengatakan, serangan itu dilakukan untuk melumpuhkan produksi roket Hamas dan ke beberapa lokasi yang dijadikan Hamas menembakan roket ke Israel.

Serangan itu kemudian mengacaukan pergerakan tentara Hamas. Meski begitu, pihak tentara Israel mengaku, belum berhasil menghentikan serangan roket Hamas.

Juru bicara tentara Hamas Abu Ubaida menanggapi serangan tentara Israel itu dengan mempermainkan mereka. Dia mengatakan silakan serang sesuka hati, entah dari darat, laut dan udara, karena pasukan Hamas sudah siap mati dengan cara apapun.

“Silakan serang sesuka hatimu, sampai membuat kalian mengutuk diri sendiri,” kata Abu Ubaida.

Dia mengajak rakyat Palestina untuk bangkit melawan.

Sepertinya, serangan ke Gaza ini akan memakan waktu lebih lama. Begitu kata Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu. (ochan)

  • Bagikan