Senin, 20 Mei 2024

Tak Didukung Pemda, Fernando Asal Tolitoli Juara Dua MMA Championship di Jakarta

ATLET MMA - Fernando, atlet MMA asal Sulteng menyabet juara dua pada ajang MMA Championship di Jakarta | Foto: Rendy Zulkarnaen/Kaidah

Tidak hanya itu, Fernando mengaku telah bertemu Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, namun pertemuannya hanya berlangsung sekira 10 menit, karena gubernur sedang padat agenda.

“Saya rela menunggu sejak subuh untuk bertemu Gubernur Sulteng, tapi beliau banyak agenda sehingga pertemuan hanya berlangsung singkat,” sebut Fernando.

Selama di Jakarta, Fernando nyaris tidak bisa ikut dalam ajang tersebut, karena tak punya pelatih dan official. Sementara salah satu syarat mengikuti MMA Championship harus didampingi pelatih dan official.

Tak kehabisan akal, Fernando yang asal Tolitoli itu terpaksa menyewa pelatih dengan dana pribadinya sebesar Rp900 ribu per jam  selama 14 hari.

 Usahanya tak sia-sia. Berkat kesabaran dan latihan yang keras, Fernando akhirnya berhasil mengharumkan nama Sulteng di ajang MMA Championship di Jakarta. Dia bertengger sebagai peraih juara dua. Arena MMA Championship bergemuruh dengan teriakan: Hidup Sulawesi Tengah, saat panitia menyerahkan hadiah kepada Fernando.

Menurut rencana, pada 2022 nanti, Fernando akan mengikuti ajang MMA One Pride. Putra asal Kota Tolitoli itu berharap, pemerintah daerah dan provinsi dapat memberikan dukungan untuk dirinya di ajang tersebut. *

Editor: Ruslan Sangadji