Wali Kota Ternate Instruksikan Seluruh OPD Menyumbang untuk Palestina

  • Bagikan
Silaturahim Pengurus MUI Kota Ternate dan Koordinator Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina bersama Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman | Foto: ist

“Saya instruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan pegawai di lingkungan Pemkot Ternate, agar aktif menggalang dana untuk Palestina,” tegas Wali Kota Tauhid Soleman.

TERNATE, KAIDAH.ID – Aksi penggalangan dana untuk Palestina, terus berlangsung di Ternate, Maluku Utara (Malut). Sampai tanggal 27 Mei 2021, dana yang telah terkumpul mencapai  lebih Rp200 juta.

Kamis, 27 Mei 2021, Koordinator Aksi Pengalangan Dana untuk Palestina, Hasby Yusuf, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate, Usman Muhammad, bertemu dengan Wali Kota Ternate, Tauhid Sulaeman, melaporkan perkembangan donasi warga Ternate dan target donasi serta lembaga kemanusiaan yang akan menyalurkan bantuan masyarakat Malut untuk Palestina.

Pertemuan itu berlangsung cukup bersahabat. Koordinator Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina, Hasby Yusuf memberikan serban (syal) berbendera Palestina kepada Wali Kota Tauhid Soleman.

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya penggalangan dana untuk Palestina, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan global atas penderitaan rakyat Palestina akibat penjajahan zionis Israel.

“Saya instruksikan  seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan pegawai di lingkungan Pemkot Ternate, agar aktif menggalang dana untuk Palestina,” tegas Wali Kota Tauhid Soleman.

  • Bagikan