Hari Ini, Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa Stop Layani Makan Warga Isoman

  • Bagikan
ROA JAGA ROA - STaf Khusus Kmenterian Pertanian, Erick Tamalagi, saat menjadi kurir mengantar makanan bagi warga Palu yang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 | Foto: Dokumentasi Roa Jaga Roa

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung kerja-kerja Roa Jaga Roa untuk membantu warga yang sedang terpapar corona,” kata relawan Joshua Marunduh.

PALU – Hari ini, 9 September 2021 menjadi hari terakhir Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa, melayani paket makanan siang dan malam bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar corona (covid-19).

“Tersisa lima alamat di hari terakhir ini,” kata Admin Roa Jaga Roa, Muhammad Arsharfin, Kamis, 9 September 2021.

Sejak mulai melayani paket makanan (siang dan malam), Roa Jaga Roa mencatat sebanyak 934 pasien isoman selama 45 hari.

Meski menghentikan pelayanan makanan, Posko Roa Jaga Roa tidak berarti bubar. Pelayanan lain yaitu membantu pelayanan ambulans, vitamin dan oksigen dan menghubungkan pasien dengan fasilitas kesehatan tetap berlangsung seperti biasa.

Selama menjalankan misi kemanusiaan, Roa Jaga Roa menghimpun donasi dari berbagai kalangan sebagai donatur. Selain donasi uang, Roa Jaga Roa juga menerima bantuan dalam bentuk barang.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung kerja-kerja Roa Jaga Roa untuk membantu warga yang sedang terpapar corona,” kata relawan Joshua Marunduh.

Dukungan juga datang dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dalam menyediakan oksigen. Untuk pengisian dilakukan di PT Aneka Gas, Kayumalue.

Begitupula untuk pengangkutan dan distribusi tabung oksigen untuk rumah sakit di Kota Palu, melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah.

Sedangkan paket makanan bagi warga yang isoman, kata Joshua, melibatkan sejumlah warung makan.

“Karena pandemi ini juga sangat berdampak bagi sektor ekonomi seperti UMKM, jadi kita membeli paket makanan di sejumlah warung di Palu,” katanya.

Untuk pengantaran ke warga isoman, Roa Jaga Roa melibatkan komunitas bikers, mahasiswa hingga ojek online. (*)

  • Bagikan