Sabtu, 20 Juli 2024

FTIK UIN Datokarama Palu Terus Genjot Kapasitas Mahasiswa

FTIK - Pelatihan kepemimpinan dan workshop pembinaan organisasi kemahasiswaan FTIK Universitas Islam Negeri Datokarama Palu | Foto: Humas UIN Datokarama Palu

PALU, KAIDAH.ID – Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu di Pombewe, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), terus menggenjot peningkatan kapasitas intelektual, spiritual dan keterampilan mahasiswa, sebagai upaya menopang peningkatan akreditasi program studi.

“Untuk tahun ini kami membangun arah dan kebijakan pengembangan organisasi kemahasiswaan dalam konteks, mendukung peningkatan akreditasi program studi,” kata Dekan FTIK UIN Datokarama Hamlan, Rabu, 17 November 2021.

Menurut Hamlan, peningkatan kapasitas mahasiswa dilakukan lewat pelatihan kepemimpinan dan workshop pembinaan organisasi kemahasiswaan FTIK, yang dilakukan secara berkesinambungan.

Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan di lungkup FTIK UIN Datokarama, meliputi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang profesional, serta memotivasi mahasiswa agar memiliki jiwa profesional dalam mengelola organisasi dan lebih menjaga sinergitas dengan visi misi kampus.