Sabtu, 27 Juli 2024

Gubernur Cudy Minta Menteri KP Kembangkan Potensi Sulteng

TEMUI MENTERI - Gubernur Sulteng Rusdy Mastura didampingi Tim Ahli, Ridha Saleh bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono | Foto: Humas Pemprov Sulteng

JAKARTA, KAIDAH.ID – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Rabu, 17 November 2021, meminta agar kementerian itu mengembangkan mengembangkan potensi Kelautan dan Perikanan di Sulteng.

“Sulteng memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar, dengan memiliki panjang garis pantai sepanjang 6653,31 kilometer yang sangat potensial untuk pengembangan budidaya tambak udang. Saya minta Kementrian KP dapat mengoptimalkan potensi tersebut,” kata Gubernur.

Melihat potensi perikanan  yang begitu besar di Sulteng, Gubernur Cudy – sapaan akrabnya — meminta agar Kementerian KP dapat membangun Kawasan Industri Nasional Khusus Bidang Perikanan dan Kelautan.

“Saya juga meminta dukungan kementerian KP agar memberikan penguatan teknologi tangkap bagi nelayan, agar hasil tangkapan nelayan bisa lebih banyak. Juga memberikan dukungan,” ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono  menyampaikan apresiasi atas gagasan dan dorongan Gubernur Sulteng.

“Pekan depan saya akan berkunjung ke Sulteng  untuk melihat pengembangan budidaya perikanan dan akan mendukung harapan dan gagasan gubernur,” janji Menteri KP. *