Kamis, 29 Februari 2024

Rapimnas Partai Demokrat, Dukung Prabowo

PARTAI DEMOKRAT - Partai Demokrat resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju mengusung Prabowo Subianto Capres 2024 | Foto: tangkapan layar youtube

JAKARTA, KAIDAH.ID – Partai Demokrat resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024.

Keputusan itu disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis 21 September 2023 yang dipimpin langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menegaskan, hasil Rapimnas 2023, menyatakan secara resmi mendukung Prabowo Subianto.

“Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023, pada Rapimnas Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden republik Indonesia dalam Pemilu 2024,” kata AHY saat rapimnas.

Prabowo Subianto hadir langsung pada Rapimnas tersebut. Hadir pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra dan para ketua umum partai koalisi.

Dengan demikian, partai-partai pengusung dan pendukung Prabowo Subianto terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, PSI, Partai Prima dan Partai Garuda. (*)