Kamis, 29 Februari 2024

Pemenang Junior Miss Teen Super Globe 2023: Belajar itu Tidak Mudah, Tapi Bukan Tidak Bisa

Iffah Amaliyah Putri dengan busa Randa Ntove karya Desainer Rizky Langit dilengkapi aseseoris karya Eltri Maradika | Foto: ochan/kaidah

REMAJA PUTRI itu tampak ceria. Aura bahagia terlihat jelas di wajahnya. Ia terus menebar senyum di wajahnya yang manis dalam balutan busana karya desainer Rizky Langit.

Remaja putri itu bernama Iffah Amaliyah Putri. Pemenang kontes International Pageant yaitu Junior Miss Teen Super Globe 2023 di Bangkok, Thailand, 20 – 24 September 2023 lalu.

Rabu, 4 Oktober 2023 malam, Amel — nama kesayangan Iffah Amaliyah Purri itu merayakan Home Coming di Swiss-BelHotel Palu. Ia merayakan kesuksesannya bersama founder Himokami Production, Kaki Langit, keluarga, teman-teman dan media yang selalu memberikan dukungan kepada Amel.

Amel boleh berbangga, karena dapat membawa nama Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Indonesia ke kontes kecantikan Internasional di Bangkok, Thailand.

Iffah Amaliyah Putri mengalahkan peserta dari 40 negara di dunia. Tidak hanya menjadi pemenang Junior Miss Teen Super Globe 2023, tetapi Amel juga sukses memenangkan Best in Gown (Gaun Terbaik) dan Best Creative National Costume (Kostum Nasional Terbaik).

Amel mengenakan busana bertema Randa Ntovea karya desainer dari Donggala Rizky Langit, dan dilengkapi dengan asesoris karya Eltri Maradika.

“Senang sekali rasanya malam ini. Amel mengajak kita berdoa, atas apa yang telah kita jalani setiap hari. Terima kasih Himokami Production. Firman Salon, Rumah Cantik FG, dan kepada sejumlah media yang telah mendukung Amel,” katanya.

Iffah Amaliyah Putri bilang, terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya yang luar biasa. Ucapan terima kasih, khusus untuk orang-orang hebat di belakangnya selama ini.

“Jangan berhenti berbuat baik, terima kasih telah melahirkan anak-anak muda hebat Sulawesi Tengah, yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional,” kata siswi SMP Negeri 1 Palu di atas panggung.

Putri dari anggota Polda Sulteng Kompol Dirham Salama dan Mirza Ria Diani Iffah menyatakan, proses belajar itu tidak mudah, untuk dapat meraih posisi terbaik di ajang internasional, bukan hal yang gampang.

“Tapi bukan berarti kita tidak bisa selama kita mau. Dari Negeri Seribu Megalit Iffah mengucapkan terima kasih untuk semua,” tandas putri dari Plh. Kasubdit 3/Jatanras dan Plh. Kasubdit 4/Renata Ditreskrimum Polda Sulteng ini.

Berikut foto-foto Iffah Amaliyah Putri saat Home Coming:

Iffah Amaliyah Putri bersama ayah ibunya, Kompol Dirham Salama dan Mirza Ria Diani | Foto: Ochan/kaidah
Iffah Amaliyah Putri bersama para model Sulteng | Foto: Ochan/kaidah
Iffah Amaliyah Putri bersama model putra dan putri remaja Sulteng | Foto: ochan/kaidah
Iffah Amaliyah Putri bersama keluarga | Foto: ochan/kaidah
Iffah Amaliyah Putri saat menyerahkan penghargaan kepada kaidah.id | Foto: ochan/kaidah
Iffah Amaliyah menyerahkan penghargaan kepada Kepala SMP Negeri 1 Palu | Foto: ochan/kaidah
Iffah Amaliyah Putri menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Hardi | Foto: ochan/kaidah
Iffah Amaliyah Putri bersama founder, support system dan para model Sulteng | Foto: ochan/kaidah