PALU, KAIDAH.ID – Debat publik pertama pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, akan digelar pada Senin, 21 Oktober 2024, pukul 20.00 WITA.

Acara ini akan berlangsung di Best Western Hotel, Palu, dan disiarkan secara langsung oleh TVRI Sulawesi Tengah, serta melalui akun YouTube resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu.

Debat publik ini diharapkan menjadi ajang bagi para calon untuk menyampaikan visi, misi, serta program unggulan mereka dalam menghadapi Pilkada Kota Palu 2024. Selain itu, debat juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menilai dan mengenal lebih jauh masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Kota Palu, Idrus, mengatakan, debat pertama ini bertema “Menyejahterakan Masyarakat dan Memajukan Kota Palu

“Kami berharap, debat ini menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dalam pemilihan nanti,” ujarnya.

Debat publik ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam proses Pemilihan Serentak 2024, yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Masyarakat Palu diimbau untuk menyaksikan secara langsung melalui TVRI Sulteng atau streaming di YouTube, agar mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai calon pemimpin kota mereka. (*)

Editor: Subarkah