Arsjad Rasjid Sebut Telah Didukung Mayoritas Pemilih di Kadin

  • Bagikan
Kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid saat bersilaturahim dengan Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf bin Muhammad Aljufri | Foto: Ist

JAKARTA, KAIDAH.ID – Arsjad Rasjid telah resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia. Arsjad Rasjid datang diantar sejumlah pengurus Kadin Daerah.

“Insya Allah saya sudah mendapat dukungan dari pemilik suara sah dari Kadin Daerah,” kata Arsjad Rasjid usai mendaftarkan dirinya di Menara Kadin, Jakarta, Senin 24 Mei 2021.

Lantaran itu, Arsjad Rasjid yang juga Direktur Utama PT Indika Energy Tbk itu yakin dapat memenangkan pertarungan pada Musyawarah Nasional nanti.

Arsjad Rasjid mengaku telah mendapatkan dukungan mayoritas dari Kadin Daerah. Meski begitu, ia tetap akan berkeliling bertemu dan bersilaturahim dengan Kadin di daerah. Itu dilakukan, kata dia,  karena segala sesuatu bisa saja terjadi menjelang Munas.

“Kita hanya diberi kekuatan oleh Tuhan untuk berusaha. Keputusan akhirnya adalah kehendakNYA,” ujar Arsjad Rasjid.

Apalagi, katanya, semua kandidat adalah kader terbaik. Tinggal menentukan pilihan siapa yang dapat menahkodai Kadin nanti.

“Sekali lagi, kita manusia hanya berencana. Tuhan jualah yang menentukan,” ujarnya.

 Arsjad Rasjid itu dikenal sebagai pengusaha berpengalaman. Ia sangat memahami apa yang sebenarnya dialami para pengusaha, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Lantaran itu, Arsjad Rasjid menawarkan visi membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

Kolaboratif itu, menurut dia, bermakna peran aktif dengan  melibatkan seluruh stakeholder. Inklusif juga berarti komunikasi yang lebih terbuka, tanpa menganakemaskan industri tertentu.

“Nah, di situlah kita membangun Kadin sebagai rumah kita bersama. Kadin yang dapat menjadi wadah kerja sama dan kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah,” jelas Arsjad Rasjid.

Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono menyatakan, Kadin Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang kreatif dan inovatif.  Kapasitas itu ada pada diri Arsjad Rasjid, yang memiliki rekam jejak panjang di dunia usaha.

“Mas Arsjad ini adalah sosok yang matang di lapangan, beliau kenyang menjadi pengusaha, dengan segala suka dukanya. Saya yakin kalau beliau bisa membawa Kadin Indonesia menjadi lebih baik,” nilai Kukrit. (ochan)

  • Bagikan