Senin, 22 April 2024

Kafilah Sulteng Disambut dan Dapat Bonus dari Gubernur

KAFILAH SULTENG - Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat menyambut kedatangan Kafilah Sulteng di Bandara Mutiara SIS Aljufri | Foto" ist

PALU, KAIDAH.ID – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, menyambut Kafilah Sulteng di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Selasa, 7 November 2023 siang. Kafilah Sulteng ini baru kembali dari mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan al Hadits (STQH) ke 27 di Provinsi Jambi.

“Selamat datang anak-anak dan saudara-saudara semua. Terima kasih sudah membuat harum nama Sulawesi Tengah di tingkat Nasional,” kata Gubernur Rusdy Mastura yang didampingi Kepala Biro Kesra Awaludin dan beberapa pejabat lainnya saat menjemput kafilah Sulteng itu.

Selain menyampaikan terima kasih, Gubernur Rusdy Mastura juga memberikan bonus kepada kafilah sebesar Rp25 juta per orang, khususnya kepada tiga peserta yang sukses meraih juara 1, 2 dan harapan 1.

Untuk diketahui, Provinsi Sulteng masuk dalam peringkat delapan besar pada Seleksi Tilawatil Quran dan al Hadits (STQH) ke 27 Tingkat Nasional di Provinsi Jambi.

Prestasi Sulteng itu, seperti dilaporkan Kepala Biro Kesra Seprov Sulteng Awaluddin, setelah tiga peserta sukses meraih juara 1, 2 dan harapan 1.

Peserta yang meraih juara itu adalah Risthy Nabila yang sukses menjadi juara 1 pada bidang lomba Tahfidz Quran golongan 20 juz putri, kemudian Ahmad Syauqi bidang lomba hafalan 100 hadits (putra) yang menggondol piala juara dua dan Ningsih yang meraih juara harapan satu pada bidang lomba tilawasa dewasa putri.

Para juara ini, kata Awaludin, selain membawa pulang piala, juga berhak mendapatkan bonus Rp20 juta, Rp18 juta dan Rp5 juta.

“Alhamdulillah, setelah 20 tahun baru Sulteng mendapatkan peringkat delapan besar pada STQH tingkat Nasional,” kata Kepala Biro Kesra Awaludin. (*)