Kamis, 18 Juli 2024

Jaket Jokowi Saat Menjajal Sirkuit Mandalika, Produksi Mana Berapa Harganya

JAKET JOKOWI - Jaket yang dipakai Presiden Jokowi ini bernama Midnight, produksi dalam negeri. Dibuat oleh Rabbit and Wheels di Bandung, Jawa Barat. Setelah viral, jaket ini diberi nama Jaket Jokowi | Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Kepresidenan

BANDUNG, KAIDAH.ID – Jaket hitam yang dipakai Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jumat, 12 November 2021 lalu, tiba-tiba populer dan laris banjir pesanan.

Banyak yang bertanya, jaket yang dipakai Jokowi dibeli di mana. Usut punya usut, ternyata jaket tersebut bernama Midnight, produksi dalam negeri. Dibuat oleh Rabbit and Wheels di Bandung, Jawa Barat.

Anda tahu? Jaket yang dipakai Jokowi itu seharga Rp1.465.000. Meski jaket itu bernama Midnight, tapi para pemesan menyebutnya dengan nama Jaket Jokowi.

Pemilik label jake, Irvan Octaria kebingungan karena itu. Dia balik bertanya kepada pemesan, Jaket Jokowi itu yang mana.

“Jaket Jokowi? Yang mana ya, saya bingung,” kata Irvan Octaria.

 Namun, Irvan Octaria kemudian tersadar. Ternyata Jaket Jokowi itu adalah jaket riding yang dipakai Presiden Jokowi. Jaket dengan seri Midnight yang dimaksud. Akhirnya, pemilik label tersebut resmi mengganti nama jaket tersebut dengan nama Jaket Jokowi.

Irvan Octaria bilang, spesifikasi Jaket Jokowi itu mirip dengan jaket riding produksi luar negeri. Bahannya terbuat dari bahan mesh dan dilengkapi degan protector bagian bahu, lengan, dan siku tangan sebagai bagian dari safety atau pengaman saat riding.

Kini, Irvan Octaria kewalahan dengan banyaknya pesanan setelah video Presiden Jokowi yang memakai jaket tersebut saat di Sirkuit Mandalika viral di media sosial. *