Empat Pasien Positif Korona di Anutapura Sembuh

  • Bagikan
Empat pasien positif korona yang dirawat di Anutapura Palu dinyatakan sembuh pada Rabu, 24 Juni 2020. Dua dari empat pasien (memegang kertas) tersebut yang tampak dalam foto ini | Foto: Kaidah/Dokter Herry

PALU – Empat pasien yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Anutapura Palu, dinyatakan sembuh pada 24 Juni 2020, dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi kepada Kaidah.id, Rabu malam membenarkan itu. Empat pasien itu, ada yang klaster Bawaslu. Mereka yang sembuh itu masing-masing berinsial A, J, N,  dan S.

“Tetapi malam ini, ada ketambahan lagi satu pasien dari Pondok ODP di Pantoloan. Sekarang sedang dijemput ke Rumah Sakit Anutapura,” kata Dokter Herry Mulyadi.

Menurut Dokter Herry Mulyadi, saat ini tersisa lagi  dua  pasien  yang masih dirawat.  Keduanya asal Makassar. Tetapi sudah dilakukan tes swab yang kedua dan dinyatakan negatif. Setelah swab ketiga dan negatif lagi, maka keduanya dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

“Tetapi malam ini, ada ketambahan lagi satu pasien dari Pondok ODP di Pantoloan. Sekarang sedang dijemput ke Rumah Sakit Anutapura,” katanya.

Sementara itu, Pusat Data dan Informasi Nasional (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah melaporkan, satu pasien asal Morowali yang dirujuk ke Makassar, dilaporkan meninggal dunia pada 22 Juni 2020 lalu. *

  • Bagikan