Senin, 13 Mei 2024

TKN Prabowo Gibran Tetapkan Muhidin Said Ketua TKD Sulteng

Muhidin Mohammad Said | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran menunjuk Muhidin Mohammad Said sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Sedangkan Abdul Karim Aljufri pindah posisi menjadi sekretaris.

Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor: SKEP/063/TKN-PG/XI/2023, Tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulawesi Tengah.

Surat tertanggal 20 November 2023 itu, ditandatangani oleh Rosan Perkasa Roeslani dan Nusron Wahid, selaku Ketua dan Sekretaris TKN Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju.

Muhidin Mohammad Said melalui sambungan telepon kepada kaidah.id, Selasa, 21 November 2023 siang menegaskan, siap bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Tengah.

“Tugas kita untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Kita harus yakini itu,” tegas Muhidin.

Oleh karena itu, Muhidin yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu, mengajak pihak Partai Koalisi Indonesia Maju, simpatisan dan relawan, untuk membantunya dalam kerja-kerja kemenangan Prabowo-Gibran di Sulteng.

“Mari bergandengan tangan bersama untuk tujuan kemenangan tersebut,” katanya.

Untuk tugas tersebut, Muhidin M. Said yang juga Dewan Penasehat KAHMI Sulteng itu mengatakan, akan segera ke Palu untuk berkoordinasi dan melakukan rapat konsolidasi terbatas dengan pimpinan Partai Koalisi Indonesia Maju.

“Insya Allah besok saya ke Palu untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi terbatas,” kata Caleg DPR RI Dapil Sulteng itu.

Sementara itu, Sekretaris TKD Sulteng Habib Abdul Karim Aljufri mengaku telah mengundang ketua dan sekretaris Partai Koalisi Indonesia Maju, untuk hadir pada rapat koordinasi terbatas itu.

“Ketua dan sekretaris partai koalisi sudah diundang. Insya Allah Rabu malam besok, kita rapat tertutup membahas beberapa hal teknis terkait kerja-kerja tim,” kata Abdul Karim Aljufri yang biasa disapa AKA itu.

Menurut Abdul Karim, karena rapat itu sangat penting dan sifatnya tertutup, sehingga dia berharap agar ketua dan sekretaris partai koalisi tidak mewakilkannya kepada pengurus lain.

“Atas arahan Pak Muhidin selaku Ketua TKD Sulteng, meminta agar rapat terbatas dan tertutup itu tidak diwakilkan kepada pengurus lain,” tandasnya. (*Ruslan Sangadji)