Sabtu, 13 Juli 2024

Annisa Valika Mardjuni, Siswi SMP Al Fahmi Palu Raih Medali Emas Kejurnas Taekwondo

Annisa Valika Mardjuni | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Atelt Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) atas nama Annisa Valika Mardjuni, sukses meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Bhayangkara Presisi II, yang berlangsung pada 21-23 Juni 2024 di Yogyakarta.

“Alhamdulillah, putri saya telah mengharumkan nama Sulteng dengan meraih medali emas pada kejurnas Taekwondo di Yogyakarta,” kata Yos Sudarso Mardjuni, ayah dari Annisa Valila Mardjuni.

Annisa Valika Mardjuni, siswi kelas 2 SMP IT Al Fahmi Palu itu meraih medali emas, setelah menumbangkan atlet asal Magetan atas nama Alfia Zulfa Afifah dari Magetan.

“Saya hanya berharap, semoga prestasi anak saya akan terus dipertahankan, sampai kelak menjadi atlet andalan Sulteng,” harap Yos Sudarso.

Menurut Yos Sudarso, putrinya itu bergabung dengan Taekwondo Dragon Club di Jalan Basuki Rahmat Palu. Club ini memang selalu langganan juara dalam setiap kompetisi atau kejuaraan.

Pada 2023 lalu, club besutan Pelatih DAN IV Kukkiwon Felki Lee ini meraih juara umum pada Taekwondo Sulteng Open III Piala Gubernur Sulteng yang berlangsung di Kota Palu.

“Terima kasih kepada para pelatihnya, yang telah membimbing Annisa hingga dia bisa mengharumkan nama daerah dan nama klub,” ucapnya.

Sama seperti ayahnya, Annisa Valika Mardjuni juga mengatakan akan terus berlatih, karena perjalannya sebagai atlet Taekwondo masih sangat panjang.

“Ini masih awal om, insya Allah Nisa akan lebih giat lagi berlatih sehingga bisa menjadi atlet profesional,” tandasnya.

Kejurnas Takewondo Bhayangkara resisi Polda DIY yang ke 2 ini, selain memperebutkan Piala Bergilir Kapolda DIY, memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp150 juta.

Kejurnas ini diikuti oleh peserta mulai dari usia dini, hingga dewasa, dengan maksud untuk mendukung kegiatan positif bagi generasi muda, serta mendapatkan bibit-bibit muda baru taekwondo, menggairahkan bibit-bibit muda dalam berkompetisi, sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dalam olahraga taekwondo. (*)

Editor: Ruslan Sangadji