KADIN Sulteng Bantu 25 Tabung Oksigen dan Mobil Bus untuk Layanan Vaksinasi

  • Bagikan
KADIN - KADIN Sulteng membantu tabung oksigen medis untuk membantu penanganan Covid-19 di Sulteng | Foto: KADIN Sulteng/Kaidah

Ketum KADIN Sulteng menambahkan, selain membantu tabung oksigen medis, KADIN Sulteng juga sedang berupaya menyiapkan satu mobil bus untuk layanan vaksinasi berjalan kepada warga.

PARIGI, KAIDAH.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). M Nur Dg Rahmatu mengatakan, pihaknya kembali memberikan bantuan tabung oksigen medis. Setelah memberikannya kepada Pemprov Sulteng, kali ini Kadin Sulteng menyalurkan sebanyak 25 tabung oksigen medis beserta regulator untuk rumah sakit di Kabupaten Parigi Moutong.

 “Bantuan tabung oksigen dan regulator ini sebagai program KADIN untuk mendukung pemerintah melakukan penanganan Covid-19,” kata Ketua Umum Kadin Sulteng.

Ketua Umum KADIN Sulteng, M. Nur Dg Rahmatu (kemeja putih di tengah) dan dua Wakil Ketua Umum, Farid Nasar (rambut putih) dan Hardi Yambas saat menyerahkan bantuan tabung oksigen kepada Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura (kemeja hitam) | Foto: KADIN Sulteng/Kaidah

Ketua Umum KADIN Sulteng mengatakan, dari 25 tahung oksigen medis itu, dibagi untuk dua rumah sakit, 20 tabung oksigen medis ke Rumah Sakit Anuntaloko di Parigi, dan 5 tabung untuk Rumah Sakit Raja Tombolotutu di Tinombo.

“Seluruh tabung itu berkapasitas 6 meter kubik,” kata M. Nur Dg Rahmatu kepada kaidah.id, Rabu, 2 September 2021 siang.

Ketum KADIN Sulteng menambahkan, selain membantu tabung oksigen medis, KADIN Sulteng juga sedang berupaya menyiapkan satu mobil bus untuk layanan vaksinasi berjalan kepada warga.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, mobil bus itu sudah tiba di Palu dan dapat beroperasi. KADIN berusaha membantu pemerintah untuk mencapai target vaksin di Sulteng,” kata anggota DPRD Sulteng itu. *

  • Bagikan