Jumat, 29 Maret 2024

Banjir Bandang Menerjang New York, 44 Orang Tewas

BANJIR BANDANG NEW YORK - Banjir bandang menerjang New York Amerika Serikat, 44 orang dilaporkan tewas dalam musibah itu | Foto: tangkapam ayar youtube the sun

Di aku twitternya, Gubernur New Jersey Phil Murphy menulis, setidaknya 23 orang di negara bagian itu meninggal akibat banjir bandang tersebut. Dari para korban tewas itu, tiga orang ditemukan di ruang bawah tanah di kawasan Queens, Kota New York.

Sedangkan empat penduduk di Elizabeth, New Jersey, meninggal di sebuah kompleks perumahan yang terendam air setinggi 2,4 meter. Polisi setempat melaporkan, seorang korban di Maplewood Township, New Jersey, tersapu air ketika sedang berusaha menyingkirkan puing yang terbawa banjir di kawasan itu.

 Sementara itu, Badan Cuaca Nasional Amerika Serika melaporkan dua tornado juga menghantam Maryland pada Rabu, satu di Annapolis dan lainnya di Baltimore. Washington Post menulis, seorang remaja 19 tahun dilaporkan tewas setelah berusaha menyelamatkan ibunya dari apartemen yang terendam di Rockville, Maryland.

Bencana terjadi tiga hari setelah Badai Ida, badai terkuat yang pernah menghantam Pantai Teluk Amerika Serikat, kemudian bergerak ke darat di Louisiana, yang menghancurkan kawasan-kawasan permukiman di sana. Namun korban tewas di wilayah Timur Laut jauh lebih sedikit daripada jumlah kematian akibat Badai Ida di Louisiana. *