Rabu, 24 Juli 2024

Mau Rumah Tangga Anda Harmonis? Ikuti Saran dan Tips ini

ORGAN REPRODUKSI - Anatomi organ reproduksi wanita | Foto : cc search

PALU, KAIDAH.ID –  Pasangan suami  istri (pasutri)  selalu mengharapkan adanya hubungan yang harmonis di rumah tangga masing-masing. Salah satu sebab hancurnya keharmonisan itu, karena tidak menjaga dan merawat organ reproduksi pasutri. Lantaran itu, Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido menyarankan, agar pasutri harus dapat memeriksa dan merawat organ kesehatan reproduksi tersebut.

“Agar organ  reproduksi  tetap sehat dan berfungsi dengan baik dan normal maka harus rutin memeriksakannya ke dokter,” saran Wakil Wali Kota Palu saat menjadi pembicara pada acara Pertemuan Rutin Ikatan Adhyaksa Dhamakarini Wilayah Sulteng, Senin 1 November 2021.

Menurut Wawali yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah itu,  kesehatan organ reproduksi tak hanya suatu keadaan sejahtera fisik, mental dan sosial saja, tetapi aspek berhubungan dengan alat reproduksi yang baik, berfungsi dan prosesnya juga termasuk di dalamnya.

“Jika kesehatan reproduksi terganggu, dapat memengaruhi keharmonisan hubungan rumah tangga atau pasutri. Tak hanya itu, kesehatan reproduksi juga sangat  mengganggu kelancaran proses kehamilan dan persalinan,” kata Wawali Palu.

Lantaran itu,  Wawali ia meminta untuk menjaga kesehatan reproduksi baik laki-laki maupun perempuan.

Ikuti Tips merawat organ reproduksi wanita dan pria di halaman berikut: