Senin, 22 April 2024

Pilkada Kota Palu Bakal Diramaikan Anak Muda. Mereka Kader Terbaik HIPMI

Kantor Wali Kota Palu | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Kelompok muda bakal meramaikan bursa Pilkada Kota Palu pada 2024 mendatang. Para anak muda itu adalah pimpinan partai di kota ini. Bahkan, semuanya adalah kader terbaik Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di kota ini.

Lantas, siapa saja mereka?.

Yang pertama adalah Imelda Liliana Muhidin. Perempuan muda ini adalah Bendahara Umum Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain sebagai politisi, Imelda Liliana Muhidin atau yang biasa disapa Lia itu, adalah seorang pengusaha. Ia mengelola beberapa cafe & resto, convention center dan beberapa usaha lainnya.

Lia telah mendapat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju pada kontestasi politik 2024 di Kota Palu. Ia telah menjadi bakal calon Wali Kota Palu.

Imleda Liliana Muhidin | Foto: IG

Namun untuk menjadi calon, Lia diserahkan tugas membantu kemenangan pileg dan pilpres di Kota Palu.

Perempuan kelahiran Palu 1974 itu juga mendapat tugas untuk ikut mengembangkan dan memenangkan Partai Golkar di Kota Palu pada Pemilu 2024.

Selanjutnya adalah Andi Nur Bangsawan Lamakarate. Anak muda Palu ini berlatar belakang seorang pembalap. Setelah berhenti di dunia balapan motor, ia mencoba peruntungan sebagai seorang pengusaha.

Ia memulainya dengan menjadi kontraktor. Setelah itu, ia mengembangkan diri menjadi pengusaha hingga menjadi pemegang saham di salah satu perusahaan tambang dan pemegang saham di perusahaan smelter nikel.

Anca, begitu orang mengenal nama Andi Nur Lamakarate. Ia kini menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu.

Andi Nur Bangsawan Lamakarate | Foto: IG

Meski belum ada sinyal dari partainya untuk mengusungnya sebagai calon Wali Kota Palu, tetapi Anca telah melakukan sosialisasi dirinya dan melakukan banyak acara untuk tujuan kontestasi politik itu.

“Jika saya mendapat dukungan rakyat, insya Allah saya akan siap maju. Kita lihat perkembangan beberapa waktu ke depan,” katanya.

Bahkan, Anca Lamakarate telah menyiapkan visi misinya untuk maju bertarung di Kota Palu. Ia telah mengundang sejumlah tokoh daerah dan nasional untuk berdiskusi dan menyusun visi misi dan program di Kota Palu kelak.

Berikutnya adalah Mujib Abdul Karim. Anak muda yang satu ini memulai karirnya sebagai seorang pekerja event organizer. Setiap ada konser musik di Kota Palu yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan rokok, di belakangnya pasti ada nama Mujib.

Mujib Abdul Karim | Foto: IG

Setelah eksis di dunia itu, Mujib kemudian mengembangkan dirinya menjadi seorang pengusaha. Selain punya usaha percetakan, Mujib juga bergerak di bidang usaha perhotelan dan penginapan.

Setelah sukses di dunia usaha, Mujib melirik dunia politik. Kini ia bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua DPC PAN Kota Palu.

Tetapi Mujib mengaku harus realistis jika maju sebagai Wali Kota Palu. Lantaran itu, ia mengaku hanya akan ikut bertarung untuk posisi Wakil Wali Kota Palu.

“Saya harus realistis. Insya Allah saya akan maju sebagai wakil wali kota saja,” ujarnya.

Para anak muda ini adalah kawan seperjuangan dan seorganisasi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulteng. Artinya, baik Lia, Anca dan Mujib, nantinya akan bertanding untuk bersanding. Kita tunggu saja. (*)