MOROWALI, KAIDAH.ID – Para ulama dan habaib di Kabupaten Morowali, mengingatkan Abdul Karim Aljufri, calon wakil gubernur Sulawesi Tengah, agar tidak cuek dan meninggalkan umat jika terpilih kelak.

“Insya Allah jika terpilih nanti, kami ingatkan agar pasangan Beramal terus memberikan perhatian penuh terhadap kebutuhan umat,” para tokoh agama dalam silaturahmi di Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Ahad, 8 September 2024.

Para ulama dan habaib yang hadir menekankan, pentingnya peran seorang pemimpin dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Jangan sampai umat merasa ditinggalkan. Perhatian kepada umat harus terus dipertahankan, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” kata para tokoh agama mengingatkan.

Abdul Karim Aljufri dikenal sebagai tokoh muda yang dekat dengan kalangan agama, namun para ulama berharap, kedekatan itu harus tetap terjaga dan bahkan diperkuat selama masa jabatan nanti.

“Kesejahteraan umat dan keberlangsungan program-program keagamaan di Sulawesi Tengah perlu mendapat prioritas,” kata tokoh agama dalam pertemuan yang difasilitasi Ambo Dalle, calon Wakil Ketua DPRD Sulteng.

Pesan ini direspons positif oleh Abdul Karim Al Jufri. Dia mengatakan, pasangan Beramal berjanji akan terus memperhatikan umat dan menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat.

“Insya Allah wejangan ini akan terus diingat dan dilaksanakan. Selama ini, Pak Ahmad Ali yang insya Allah Gubernur Sulteng, sudah banyak berkontribusi untuk kemaslahatan umat. Insya Allah, semua nasihat dan wejangan ini akan kami laksanakan,” kata Abdul Karim Al Jufri yang biasa disapa AKA.

Pertemuan ini menjadi momen penting bagi masyarakat Morowali, terutama dalam memastikan calon pemimpin mereka, tetap berpihak kepada kepentingan umat di masa mendatang. (*)

Editor: Ruslan Sangadji