Sabtu, 20 Juli 2024

DKM IMIP Bagikan 1,2 ton Daging Kurban. TKA Tiongkok Ikut Antre

TKA - Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang beragama Islam di PT IMIP, turut mendapatkan pembagian daging kurban pada Idul Adha 14444 Hijriyah | Foto: Dedy Kurniawan/IMIP/Kaidah

MOROWALI, KAIDAH.ID – Siang itu, Kamis, 29 Juni 2023, di Kawasan Industri PT IMIP, tampak sejumlah tenaga kerja asing (TKA) antre bersama karyawan lainnya untuk mendapatkan daging kurban.

Mereka yang bermata sipit itu adalah TKA Tiongkok yang bekerja di PT IMIP. Mereka juga mendapatkan pembagian daging kurban, karena ternyata juga bergama Islam.

“Iya, mereka itu TKA Tiongkok yang beragama Islam,” kata Humas PT IMIP, Dedy Kurniawan kepada kaidah.id, Kamis sore.

Memang, pekerja asal Tiongkok di PT IMIP, sebagian lainnya bergama Islam. Lantaran itu, setelah ikut melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah, mereka juga mendapat pembagian daging kurban.

Sementara itu, pelaksanaan perati Idul Adha tahun ini di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) berlangsung khidmad.

Meski di tengah gerimis yang cukup deras, pelaksanaan shalat id tetap berlangsung khusyu.

Usai pelaksanaan shalat Id, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada karyawan dan masyarakat sekitar kawasan yang berhak.

Menurut Koordinator Penyembelihan Hewan kurban DKM PT IMIP Agussalim Daliman, pihaknya menyembelih 17 ekor sapi. Selain dari manajemen PT IMIP, hewan kurban itu juga ada yang berasal dari masyarakan yang memercayakan hewan kurbannya kepada DKM PT IMIP.

“Kurang lebih ada hampir 1,2 ton daging yang kami bagikan sejak pagi hingga sore hari ini,” kata Agus, Kamis, 29 Juni 2023.

Menurut Agus, pihaknya telah membagikan 900 lembar kupon. Jumlah itu belum termasuk untuk pengurus mushalla, Taman Pengajian Al Quran (TPA) dan panti asuhan se Kecamatan Bahodopi.

“Alhamdulillah ba’da Ashar tadi proses penyembelihan dan pembagian daging kurban berhasil kami selesaikan,” katanya.

Menurut Ketua DKM PT IMIP Djoko Suprapto, penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini, merupakan kegiatan rutin yang mendapat dukungan penuh dari manajemen PT IMIP serta perusahaan di kawasan industri tersebut.

“Tahun ini, hewan kurban yang kami sembelih, lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya. (*)