Instagram Sempat Down, Pengguna Panik

  • Bagikan
INSTAGRAM DOWN - Platform media sosial Instagram sempat down. Pantauan dari DownDetector, banyak pengguna yang mengeluh karena itu | Foto: tangkapan layar

PALU, KAIDAH.ID – Sejumlah pengguna instagram kaget tidak bisa mengakses platform media sosial tersebut. Para pengguna tidak dapat merefesh atau memperbarui timeline di Feed Instagram dalam beberapa jam belakangan.

Untuk mengecek kebenaran itu, kaidah.id mencoba mengupdate foto di timeline Feed Instagram, ternyata juga gagal. Setelah dicek melalui DownDetector, ternyata ada informasi dari Instagram yang melaporkan platform media sosial yang banyak digandrungi kau milenial itu mulai down sekira pukul 12..02 WITA siang tadi.

Dari DownDetector, terlihat pada pukul 16.00 WITA, tercatat lebih kurang 700 pengguna yang melaporkan Instagram Down tersebut. Dan pada pukul 22.00 WIB hampir mendekati 600 orang yang melaporkan Instagram Down.

Sedangkan dari umpan berita, tercatat ada 69% dan laporan masuk ada 16% hingga pukul 22.00 WITA malam ini. Masalah yang paling banyak dilaporkan adalah News Feed Instagram.

Dari laporan DownDetector, kaidah.id melihat laporan Instagram down berasal dari para pengguna di Jakarta, Surabaya, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Filipina.

Seorang pengguna Instagram menulis di dalam kolom komenar DownDetector, ia mengira HPnya yang rusak, ternyata memang Instagram yang sedang down dan tidak dapat diakses.

 “Kirain saya doang yang gak bisa masuk IG,” tulis @AZQA.

“Ternyata gangguan, kirain account keblokir ga bisa posting,” tulis @R di DownDetector.

“Pantesan knp gw gabisa posting foto di IG. Gw kira di report, ternyata down,” kata @Some guy named “tezar”

“gw mau share post ke story aja gabisa njir,” tulis @Michael Yehuda.

Tapi pada pukul 22.30 WITA, Instagram akhirnya sudah dapat diakses kembali. *

  • Bagikan