Kamis, 13 Juni 2024

Wali Kota Palu Pajang Poster Berkostum Argentina. Abdul Karim Aljufri: Pakai Dana Pemda?

KOSTUM ARGENTINA - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid memajang poster dukungan terhadap Argentina di halaman kantor Wali Kota Palu | Foto: ochan/kaidah

PALU, KAIDAH.ID – Perancis dan Argentina bertemu di final Piala Dunia 2022. Sejumlah kalangan di Kota Palu menggelar nonton bareng, entah itu kafe, halaman rumah maupun di lapangan. Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid juga mengadakan nonton bareng (nobar) yang dipusatkan di halaman kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota.

“Ya, kita nonton bareng final Piala Dunia di halaman Kantor Wali Kota Palu,” kata Hadianto Rasyid.

Nobar Wali Kota itu digelar, karena ia adalah fans berat Lionel Messi.

Poster berbentuk potrait dengan foto Hadianto Rasyid dipajang di halaman kantor Wali Kota. Wali Kota mengenakan kaos Argentina, bertuliskan “TIDAK PENTING SIAPA YANG JUARA, YANG PASTI BUKAN PERANCIS”. Di bagian atas tulisan itu, ada logo Fifa World Cup Qatar 2022, dan logo Pemkot Palu.

Sekretaris Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri mempertanyakan itu. Dia bertanya, apakah poster itu menggunakan dana APBD.

“Ini pakai logo Pemkot Palu, apakah pakai uang APBD Kota Palu?. Apakah dana Pemkot?,” kata Abdul Karim mempertanyakan.

Dia mengatakan, meski Wali Kota Palu itu fans berat Lionel Messi, tetapi sangat tidak elok jika Wali Kota sampai menggunakan dana APBD memasang poster dukungan untuk timnya yang lolos hingga final Piala Dunia Qatar.

Humas Pemkot Palu, Muhammad Rum menampik itu. Dia mengatakan, poster Wali Kota Palu itu tidak menggunakan dana APBD, tetapi menggunakan dana pribadi Hadianto Rasyid.

“Itu tidak pake dana APBD. Itu uang pribadi Pak Wali sendiri, karena beliau fans berat dengan Lionel Messi,” bantah Muhammad Rum.

Lantas siapakah yang akan menang pada final nanti malam? kita ikuti siaran langsungnya pukul 23.00 Wita. (*)