Selasa, 23 April 2024

Siswi SMANSA Palu Raih Medali Perunggu Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Natasya Putri Febriani | Foto: ist

PALU, KAIDAH.ID – Siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Palu Natasya Putri Febriani, sukses meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Sains Pelajar Berprestasi Bidang Studi Biologi tingkat Nasional pada 7 Oktober 2023 lalu.

Olimpiade tersebut dilaksanakan oleh lembaga Olimpiade Indonesia yang bekerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Natasya Putri Febriani sukses meraih peringkat ke tiga Nasional, setelah berhasil menyisihkan 2 ribu peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Piagam dan Medali Perunggu yang berhasil diraih oleh Natasya Putri Febriani | Foto ist

“Alhamdulillah, Acha (panggilan akrabnya) bisa dapat juara tiga dan meraih Medali Perunggu. Padahal, peserta dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta itu dua ribu siswa SMA,” kata Acha yang juga penyintas Likuefaksi Balaroa ini.

Selain meraih juara tiga pada Bidang Studi Biologi, Acha juga masih sedang menunggu hasil Olimpiade Sain Pelajar Berprestasi Bidang Studi Bahasa Inggris.

“Sekarang masih menunggu hasilnya,” ujarnya.

Setelah sukses membawa nama baik SMA Negeri 1, Kota Palu dan Provinsi Sulteng itu, Acha akan mengikuti lagi Olimpiade Sains Bidang Studi Biologi, yang akan dilaksanakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

“Iya, insya Allah November nanti ikut di UGM lagi,” kata putri dari pasangan Manturawan Radiaputra Tobondo dan Erma Suryani Tahir ini.

Siswi Kelas XII IPA V SMANSA Palu itu berharap, kelak ia bisa mendapatkan beasiswa berprestasi dari pemerintah atau swasta, untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. (*)