Membaca Rekam Jejak Andy Karamoy dan Asgar Ali Djuhaepa, Dua Petinggi PT Pembangunan Sulteng

  • Bagikan
PENGUKUHAN - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengukuhkan para komisaris dan direksi PT Pembangunan Sulteng, Rabu 15 September 2021 | Foto: Biro Administrasi Pimpinan/Kaidah

Dari latar belakang Plt Direktur Utama PT Pembangunan Sulteng Andy Karamoy dan Plt Komisaris Utama Asgar Ali Djuhaepa itu, pantas saja jika Gubernur Rusdy Mastura menitipkan harapan besar terhadap PT Pembangunan Sulteng.

PALU, KAIDAH.ID – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura telah mengukuhkan para Komisaris dan Direksi PT Pembangunan Sulawesi Tengah (Sulteng). Direktur Utama dan Komisaris Utama masih sebagai Plt, sedangkan para komisaris dan direktur lainnya definitif.

Jabatan Plt untuk Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Pembangunan Sulteng itu, karena berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017, orang yang menduduki jabatan tersebut harus berusia kurang dari 60 tahun pada saat diangkat pertama kali.

Dua petinggi PT Pembangunan Sulteng yang masih berstatus Plt itu, adalah Leomirnandi Djohan Karamoy sebagai Plt. Direktur Utama dan Asgar Ali Djuhaepa selaku Plt Komisaris Utama.

Lantas siapa Leomirnandi Djohan Karamoy? Dari penelusuran kaidah.id ditemukan, Leomirnandi Djohan Karamoy atau biasa disapa Andi Karamoy, adalah lulusan Bachelor Business Administration in Economics Lamar University, Beaumont Texas tahun 1984.

Dari mlc.co.id disebutkan, Andy Karamoy memulai karir profesional sebagai seorang Akuntan, selanjutnya berkarir di HUFFCO Indonesia pada 1989 dan sebagai supervisor financial reporting sampai dengan Manager Human Resources di PT Vico Indonesia dalam kurun waktu 1990 sampai 2000.

Andy Karamoy mulai bergabung di Medco Group tahun 2001 sampai dengan menjadi Director Corporate Affair PT Donggi Senoro LNG tahun 2008.  Pernah menjabat sebagai President Director PT Expans Petrogas Intranusa.

  • Bagikan