Warga Pombewe Sigi Ditemukan Tak Bernyawa di Pegunungan dengan Tangan Nyaris Putus

  • Bagikan
Status warganet mengenai dibunuhanya warga Desa Pombewe, Sigi, Sulawesi Tengah | Foto: facebook

SIGI, KAIDAH.ID – Seorang warga Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) ditemukan tewas di dasar jurang Pegunungan Pombewe. Warga itu diketahui bernama Sarmin alias Papa Fatir. Korban ditemukan dengan lengan terputus dan leher tergorok nyaris putus.

Sarmin sehari-harinya bekerja sebagai penjaga pintu air di Pegunungan Desa Pombewe. Keluarga melaporkan, Sarmin berangkat ke pegunungan itu untuk mengecek pintu air pada 25 September jam 08.00 waktu setempat dan belum kembali ke rumah pada pukul 18.30 WITA.

Atas laporan itu, ratusan warga setempat berinisiatif mencari Sarmin ke lokasi tersebut. Namun warga hanya menemukan sarung golok dan topi milik Sarmin. Sedangkan telepon genggamnya juga sudah tidak aktif lagi.

Warga yang pergi mencari Sarmin itu, baru kembali ke kampung jam 11 malam dengan membawa barang milik Sarmin yang ditemukan itu, kemudian melaporkannya ke Polsek Biromaru.

Saat melaporkan itu, warga setempat mengaku melihat ada dua orang tak dikenal berkeliaran di Pegunungan Pombewe tersebut.

Setelah melapor, anggota polisi dari Polsek Biromaru, Polres Sigi dan warga kemudian kembali melakukan pencarian di lokasi yang sama. Pencarian itu membuahkan hasil, Sarmin ditemukan sudah tak bernyawa. Pencarian dipimpin langsung oleh Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama.

Jenazahnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng di Palu pada pukul 14.14 WITA.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Satgas Madago Raya. *

  • Bagikan