Kamis, 29 Februari 2024

Polda Sulteng Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 29 Kilogram. Satu Pelaku Asal Malaysia

BARANG BUKTI - Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Pantoloan Asep Ridwan (kanan) saat menunjukan barang bukti sabu-sabu seberat 29 kilogram yang diselundupkan dari Malaysia ke Donggala. | Foto: BMZ/Kaidah

“Selain narkoba, petugas juga menyita satu unit kapal, senjata api rakitan, serta amunisi sebagai barang bukti,” ujarnya.

PALU, KAIDAH.ID – Kapolda Sulawesi Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan, pihak kepolisian bersama Bea Cukai Palu berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 29 kilogram dari Malaysia. Penangkapan sabu-sabu kali ini merupakan yang terbesar yang dilakukan Polda Sulteng selama 2021.

“Sabu-sabu sebanyak itu dikemas dalam 29 paket dan dibawa melalui jalur laut menggunakan kapal dengan tujuan Kabupaten Donggala,” jelas Kapolda Irjen Rudy Sufahriadi.

Kapolda Sulteng menjelaskan, sudah sebulan lamanya, sejak November 2021, polisi mengendus rencana penyelundupan sabu-sabu seberat 29 kilogram tersebut. Pada Desember 2021,  setelah aparat menerima informasi akan adanya pengiriman narkoba dari Malaysia ke Donggala, akhirnya petugas berhasil melakukan penangkapan pada 25 Desember 2021 kemarin.